Simak Cara Menghasilkan Foto Makanan Keren Hanya Dengan Bermodal Smartphone

0
106


Memfoto makanan untuk bikin cantik instagram feed sesungguhnya gampang. Tak perlu camera yang mahal, Anda dapat memanfaatkan smartphone Anda sendiri untuk membuahkan poto yang bagus. Anda perlu kuasai beberapa trick supaya poto yang dibuat tampil menarik. Berikut ialah 5 trik yang bisa Anda aplikasikan untuk memfoto makan yang menarik cukup dengan bermodal smartphone.

1. Selekasnya Poto Waktu Makanan Datang di Meja Anda

Kalau makanan dibiarkan kelamaan, keindahannya bakal hilang. Asap hangat dari sup Anda bakal hilang, saus dari steak Anda bakal jadi kering, es batu dari minuman Anda bakal meleleh. Seharusnya jangan nantikan waktu lama untuk memfoto makanan Anda. Selekasnya poto makanan Anda disaat makanan sudah diberikan.

2. Pakai Sinar Matahari

Sinar dari cahaya matahari membuat poto kelihatan tambah bagus ketimbang lampu serta sinar produksi yang lain. Kalau sangat mungkin, pilih restoran dengan pencahayaan yang cocok serta usahain untuk berpose waktu jam makan siang.

Namun kalau Anda sedang makan malam atau ada di restoran yang tertutup, simak tempat bangku serta bayangan yang dibuat dari lampu. Jangan pernah makanan yang bakal Anda poto malahan tertutup dengan bayangan Anda sendiri. Serta satu soal terutama yang perlu Anda ingat, jangan sampai pakai flash camera smartphone Anda untuk memfoto makanan.

3. Mengatur Tata Letak Makanan Anda

Pengaturan letak makanan Anda bakal memengaruhi formasi poto. Sebelum memfoto, perlu diingat untuk mengendalikan penempatan tiap-tiap faktor makanan supaya tampil menarik serta indah dalam frame. Pakai property partisan seperti sendok, garpu, serta banyak barang yang lain yang berada di seputar Anda. Namun ingat, jangan pernah pemanfaatan banyak barang partisan malahan terlalu berlebih serta malahan kurangi konsentrasi pada makanan Anda.

4. Pilih Pojok Pandang Terhebat

Tidak sama sisi pandang, tidak sama juga hasil akhir dari poto yang Anda hasilkan. Kebanyakan ada 3 sisi pandang dalam photografi makanan ialah pojok 3/4, overhead (dari sisi pandang atas), atau straight-on.

Pemakaian ke-tiga tehnik ini bergantung dari tipe serta penyajian makanan. Seperti, kalau Anda menggunakan burger yang tebal, poto dengan sisi pandang lurus serta konsentrasi pada isi burger itu. Kalau makanan Anda diberikan dengan platter yang bagus serta topping menarik, poto dari sisi pandang atas. Bermainlah dengan ke-tiga tehnik ini hingga Anda temukan sisi pandang yang pas.

5. Jangan Pakai Feature Zoom

Poto makanan memang tambah bagus kalau close up serta konsentrasi dekat supaya tampil lebih detil. Tapi, jangan sampai pakai feature zoom waktu memfoto makanan Anda. Soal ini dijalankan untuk mengakali minimnya camera smartphone supaya gambar yang dibuat tidak pecah. Seharusnya mendekati makanan yang ingin Anda poto serta mencari tempat pas. Tak perlu malu dengan orang di meja sisi, yang penting Anda dapatkan gambar yang bagus untuk instagram feed Anda.

Selamat coba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here