Siapa Sangka, Siapapun Bisa Mencoba Modal Saham, Investasi Terbaik Masa Kini

modal-saham-dan-obligasi-sekunder

Bagaimana cara investasi saham yang baik dan benar? jika Anda mendapatkan modal saham dari pihak yang terpercaya dan tips investasi terbaik, pasti keuntungannya pun makin banyak. Caranya pasti sederhana dan pada akhirnya investasi ini bia dimiliki dan dijalankan siapa saja. Asalkan ada dana yang tersedia, saham pasti bisa dimiliki.

Read More

 

Pilih Saham Sebagai Investasi Terbaik di Masa Kini

Modal saham ditawarkan oleh pihak-pihak yang memang telah bersedia menyediakannya. Investasi ini ditawarkan dengan dua jenis, yaitu saham biasa dan saham preferen. Keduanya merupakan sama-sama investasi dengan modal saham, hanya saja ada sedikit perbedaan antara keduanya.

Perbedaan

Saham Biasa

Saham Preferen

Kategori

Modal sendiri (equity)

Setengah saham, setengah hutang

Perush dibubarkan

Hak pengembalian terakhir

Pengembalian lebih diutamakan (tepatnya setelah hutang jangka panjang maupun jangka pendek)

Keuntungan

Dividen (keuntungan diberikan hanya jika ada dividen perusahaan)

Hak keuntungan besarnya tak menentu (pemilik modal saham berhak mengajukan tambahan jika dividen lebih tinggi)

RUPS

Pemilik punya hak suara

Pemilik tidak punya hak suara

Selain tabel di atas, ada pernyataan yang akan membuat Anda lebih paham perbedaan antara keduanya. Untuk diketahui, saham preferen adalah saham yang membuat pemiliknya memiliki hak lebih banyak dan besar daripada pemilik hak biasa. Karenanya, perbedaan utama antara keduanya adalah soal hak.

Baik saham biasa maupun saham preferen, adalah pilihan yang oke untuk berinvestasi di masa kini. Masa kini merupakan zaman modern yang segala sesuatunya harus bisa dilakukan dengan teknologi. Teknologi sudah memudahkan siapa saja untuk berinvestasi dna mungkin jadi solusi yang dicari sejauh ini.

 

Yuk Pahami Investasi Saham Dengan Memanfaatkan Teknologi

Dua jenis saham ini bisa dijalankan dengan bantuan teknologi. Yang mana pada akhirnya akan membuat proses berinvestasi menjadi lebih mudah, menyenangkan, dan tetap berikan keuntungan yang besar. Dengan berbekal modal sedikit saja sudah bisa dapatkan saham.

Berkenalan dengan modal saham mungkin membuat Anda langsung tertarik untuk terjun ke dunia investasi. Jika demikian, maka temukan siapa yang bisa berikan saham dengan mudah dan pengalaman investasi yang tidak ribet.

Investasi saham dapat dilakukan dengan mencoba berbagai aplikasi trading yang sudah dinaungi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Anda harus benar-benar selektif saat memilih aplikasi untuk saham. Karena tidak semua aman dan terdaftar di OJK.

 

Pilih Investasi yang Aman, dan Dapatkan Modal Pakai Investasi Obligasi

Selain soal keamanan, jenis investasi saham juga harus dipahami. Anda bisa memilih broker terpercaya apabila masih pemula atau belum begitu paham bagaimana cara membeli saham dan menjualnya di saat paling tepat.

Broker saham sendiri bisa perorangan maupun lembaga. Namun, jika Anda pemula maka disarankan untuk memilih yang sudah berbentuk lembaga, misalnya bank. Lalu, apabila sudah benar-benar mahir, barulah Anda bisa menjalankan sendiri investasi tersebut agar anti gagal. Sembari dibantu oleh broker, Anda harus terus belajar dan memperbanyak referensi tentang bagaimana cara memperoleh keuntungan dari saham.

Untuk mendapatkan modal saham, Anda bisa mempertimbangkan obligasi yang ditawarkan oleh digibank by DBS. Ada obligasi sekunder dan obligasi pemerintah yang bisa dipilih dan dijalankan dengan prosedur yang sederhana. Keuntungan juga pasti besar dan disertai dengan keunggulan-keunggulan dari Aplikasi digibank by DBS. Misalnya seperti pendaftaran dan prosedur serba online, keuntungan yang jelas dan pastinya aman ternaungi oleh OJK.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *