Persiapkan Hal-hal Berikut Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh Dimalam Hari

0
94

Persiapkan-Hal-hal-Berikut-Sebelum-Melakukan-Perjalanan-Jauh-Dimalam-Hari
Semuanya di dunia ini ada dua bagian, satu bagian baik serta satu bagian tidak baik. Serta mengemudi mobil saat malam hari pula punyai bagian baik serta tidak baik. Bagian baik kala mengemudi saat malam hari merupakan kita tidak terperdaya dalam kemacetan, dan bagian jeleknya merupakan sangatlah beresiko terutamanya diperjalanan jauh. Berikut merupakan beberapa tehnik mengemudi aman diperjalanan jauh pada malam hari.

1. Check Oli

Bila Anda bakal mengerjakan perjalanan jauh, janganlah lupa periksakan situasi oli mesin serta oli transmisi sebelum pergi. Arah dari tindakan ini merupakan kurangi persoalan-persoalan yang kemungkinan berlangsung dengan mobil yang dapat menganggu perjalanan Anda.

2. Mengendalikan ketinggian lampu

Beberapa orang yang tidak memperduli dalam mengendalikan ketinggian lampu mobil jadi banyak mobil yang punyai lampu dengan ketinggian kurang pas . Baik itu begitu rendah, atau begitu ke atas. Bila lampu ditata begitu rendah, Anda tidak akan dapat memandang jalanan secara baik. Tapi bila lampu ditata begitu ke atas, jadi dia bakal mengganggu pengendara lain, terutamanya yang terbalik arah. Jadi Anda harus mengendalikan ketinggian lampu sesuai sama standard pabrik. Bila tidak dapat mengontrolnya sendiri, lebih baik Anda memohon dukungan dari bengkel yang paling dipercaya.

3. Pakai lampu standard

Kwalitas lampu begitu penting buat tiap-tiap mobil, Jadi jangan memakai lampu yang tidak sesuai sama standard pabrik atau bohlam aksesori. Yakinkan Anda memakai bohlam dalam keadaan baik dengan kwalitas sinar yang baik juga. Lampu yang baik merupakan lampu yang sanggup memberikannya penerangan di jalan secara baik tapi tidak bikin mata pengendara di muka Anda berubah menjadi silau serta terusik.

4. Membersihkan Kaca

Satu diantara perihal juga pula penting merupakan mengontrol kebesihan kaca. Bila memandang banyak jamur yang melekat di atas kaca mobil, Anda harus bersihkan mobil sendiri dengan obat anti jamur sebelum pergi. Kaca yang berjamur bisa menghambat pandangan Anda.. Baiknya Anda bersihkan pula kaca spion, kaca lampu, kaca depan serta kaca belakang.

5. Bawakan Cadangan Alat

Jangan lupakan cadangan alat kala mengemudi dalam perjalanan jauh saat malam hari. Tidak ada apakah yang tentunya di dunia ini, semuanya dapat berlangsung di jalan seperti ban kempes. Saat malam hari sukar sekali untuk cari tempat melakukan perbaikan. Bila Anda bawa beberapa perabotan cadangan seperti senter, ban persediaan, plas chamois serta sekring, Anda dapat melakukan perbaikan sendiri serta dapat menambahkan perjalanan.

6. Menjaga aliran Udara

Bila Anda alami kemacetan sampai berjam-jam diperjalanan, baiknya buka kaca tiap-tiap 4 jam. Arahnya merupakan terbangun aliran udara hingga Anda senantiasa memperoleh udara fresh.

Sekianlah beberapa tehnik mengemudi aman diperjalanan jauh saat malam hari. Silakan Anda coba melakukan beberapa tips itu serta mudah-mudahan dia bakal berfaedah buat Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here