Mengatasi Ketombe Berkerak dengan 4 Bahan Alami ini

0
49

mengatasi-ketombe-berkerak-dengan-4-bahan-alami-ini

Rambut yang indah dan berkilau adalah keinginan setiap wanita. Bagi mereka, kepala adalah mahkota yang sangat berharga, begitupun rambut yang menghiasinya, harus tetap indah bahkan dalam keadaan dimanapun dan kapan pun. Lantas apa sih yang sering menjadi masalah yang wanita hadapi? Salah satunya adalah ketombe berkerak yang membandel

Salah satu penyebab munculnya ketombe yaitu tidak bersih saat membilas rambut ketika sedang keramas. Memang terlihat sederhana, tetapi dampaknya sangat meresahkan wanita. Jadi apakah ada solusi untuk mengatasinya? Tentu saja ada, tergantung niat dan kesabaran Anda, Girls. Di sini akan diulas beberapa tips untuk mengatasi ketombe, tetapi menggunakan bahan-bahan yang alami, ya.

Mengatasi Ketombe Berkerak

Sungguh meresahkan bila Anda mengalami ketombe berkerak yang sangat membandel di kepala. Namun, Anda tidak perlu cemas dan takut, ya. Di sini akan dibahas beberapa bahan alami yang berguna untuk mengatasi ketombe. Jadi, tidak akan menimbulkan efek samping dan aman.

Nah, apa-apa saja bahannya? Apakah mudah didapat? Apakah harganya sangat mahal? Bagaimana cara mengaplikasikannya? Berikut ulasannya.

1. Menggunakan Minyak Kemiri

Para Ibu pasti tahu nih kemiri itu biasanya digunakan untuk apa. Ya, biasanya kemiri digunakan untuk memasak, atau bisa Anda bilang sebagai bumbu dapur. Ternyata fungsi kemiri bukan hanya untuk memasak saja, lho. Kemiri juga berguna untuk mengatasi permasalahan rambut. Nantinya kemiri ini akan diolah sehingga menjadi kemiri, lalu siap untuk dipakai.

Berikut langkah-langkah untuk mengaplikasikannya:

– Saat Anda mandi, gunakanlah minyak kemiri terlebih dahulu. Oleskan ke rambut Anda,

– Kemudian biarkanlah selama 30 menit, setelah itu Anda bilas dengan air hangat.

– Lakukan sekali dalam seminggu.

2. Menggunakan Minyak Zaitun

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang sangat bagus untuk rambut. Anda tidak perlu ragu lagi, karena sedari dulu pun orang tua sudah tahu bahwa minyak zaitun dapat mengatasi permasalahan rambut, salah satunya untuk menghilangkan ketombe. Harganya pun sangat terjangkau, dan Anda dapat membelinya di supermarket terdekat.

Berikut merupakan langkah-langkah untuk mengaplikasikannya:

– Pertama, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada kulit kepala Anda secara merata,

– Kemudian biarkanlah selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Menggunakan Minyak Almond

Selain mengatasi rambut rontok, ternyata minyak almond dapat digunakan untuk mengatasi ketombe, lho. Minyak almond mengandung magnesium yang berguna untuk menguatkan rambut. Anda bisa membelinya di supermarket terdekat.

Berikut merupakan langkah-langkah untuk mengaplikasikannya:

– Pertama, Anda bisa mengoleskan minyak almond pada kulit kepala Anda secara merata,

– Kemudian biarkanlah selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

4. Menggunakan Lemon

Selanjutnya Anda juga bisa menggunakan lemon bila malas untuk pergi ke supermarket. Memang nanti akan terasa perih ketika bersentuhan dengan kulit kepala, tetapi jangan ragukan kemampuannya untuk mengatasi ketombe. Gunakan lemon secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Demikianlah 4 bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi ketombe yang bersarang di kulit kepala Anda. Adanya ketombe tidak hanya membuat Anda merasakan gatal, namun juga menurunkan rasa percaya diri. Inilah pentingnya merawat rambut dengan benar, karena efeknya tidak main-main. Lagi pula menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut adalah keharusan. Jangan biarkan masalah ketombe begitu saja hingga nantinya malah menimbulkan masalah baru.

Segera atasi permasalahan ketombe dengan bahan-bahan alami di atas, namun jika ketombe tidak kunjung hilang, Anda bisa menggunakan produk-produk yang direkomendasikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here