Lima Hal Yang Perlu Di Perhatikan Ketika Memilih Sunscreen Untuk Kulit Badan Berjerawat

0
28


Walau bisa membuat perlindungan kulit dari paparan cahaya matahari, sejumlah bahan dalam sunscreen barangkali tidak pas buat Anda yang miliki kulit ringan berjerawat. Style sunscreen tersendiri malahan dapat menyumpal pori-pori serta menyebabkan munculnya jerawat baru. Karena itu, Anda tidak bisa asal-asalan dalam pilih produk perawatan kulit yang satu ini.

Miliki kulit ringan berjerawat tidak serentak bikin Anda harus menjauhkan sunscreen. Pakai sunscreen masih penting, lantaran paparan cahaya matahari pada kulit yang tidak terproteksi bisa mengakibatkan beberapa permasalahan kesehatan.

Berikut berbagai perihal yang butuh Anda pikirkanlah waktu pilih sunscreen buat kulit berjerawat.
1. Memiliki bahan basic mineral

Sunscreen terdiri berubah menjadi dua style. Style pertama merupakan sunscreen kimia yang memiliki kandungan oxybenzone, octinoxate, octocrylene, serta bahan kimia semacam yang lain.

Sesaat, style satunya merupakan sunscreen mineral yang dibikin dari titanium dioksida serta zink dioksida.

Keduanya aman buat kulit. Tapi, sunscreen mineral dianggap lebih berkawan buat pemilik kulit peka serta ringan berjerawat.

Ini disebabkan beberapa bahan dalam sunscreen kimia bisa mengakibatkan reaksi alergi serta iritasi demikian terserap oleh kulit.

2. Ada merek non-komedogenik

Waktu beli sunscreen, yakinkan Anda membaca info pada merek paketannya. Tetapkan sunscreen dengan info non-komedogenik. Berarti, produk ini udah didesain demikian rupa biar tidak menyumpal pori-pori serta menyebabkan jerawat.

Tidak hanya itu, seharusnya Anda pun tidak pilih sunscreen yang memiliki kandungan banyak minyak ata wangi-wangian bila Anda condong ringan berjerawat.

3. Struktur gampang serta encer

Sunscreen berwujud cream serta losion kental sesuai untuk pemilik kulit normal dan kering. Sebaliknya, Anda yang miliki kulit ringan berjerawat malahan butuh menjauhkan style sunscreen kental semacam ini.

Cari sunscreen yang tidak kental serta ringan di oleskan pada kulit. Jauhi sunscreen berwujud cream yang bikin kulit berasa tebal atau lengket.

Tetapkan sunscreen lebih encer berwujud cairan, gel, atau semprotan. Style sunscreen ini sama dengan buat pemilik kulit berjerawat lantaran ringan terserap tak mesti tutup pori-pori.

Anda lantas dapat memakainya pada ruang badan yang ditumbuhi rambut.

4. Miliki perlindungan yang luas

Matahari pancarkan dua style radiasi, yaitu UVA serta UVB. Paparan cahaya UVA bisa menyebabkan kerusakan kulit, sebabkan penuaan awal, serta menyebabkan kanker. Selain itu, cahaya UVB merupakan cahaya yang bikin kulit Anda berubah menjadi gelap serta terbakar.

Beberapa macam sunscreen cuma membuat perlindungan kulit dari satu style cahaya UV. Tapi, sunscreen berspektrum luas sesuai buat pemilik kulit ringan berjerawat lantaran bisa membuat perlindungan kulit dari cahaya UVA serta UVB sekaligus juga.

5. Dibarengi SPF 30

SPF atau Sun Protection Factor tentukan kebolehan produk dalam membuat perlindungan kulit dari cahaya UVB. Bertambah tinggi SPF satu produk, bertambah besar perlindungannya pada kulit Anda.

Sunscreen dengan SPF 15 dapat membuat perlindungan kulit dari terbakar matahari, baik buat pemilik kulit normal atau berjerawat. Namun, Anda baiknya pilih produk dengan SPF 30 ke atas buat mendapat perlindungan maksimal.

Pilih sunscreen barangkali bukan masalah susah untuk pemilik kulit normal. Tapi, Anda yang miliki kulit ringan berjerawat semestinya butuh memperhitungkan berbagai perihal buat menjauhkan resikonya.

Simak kandungan, struktur, pembawaan komedogenik, serta kebolehan sunscreen dalam membuat perlindungan kulit. Jika Anda alami masalah, Anda dapat juga bertanya dengan dokter buat menemukannya produk sunscreen yang pas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here