Kenali Jenis-jenis Teh Yang Dapat Mengobati Peradangan

0
28

Kenali-Jenis-jenis-Teh-Yang-Dapat-Mengobati-Peradangan
Beberapa tanaman mempunyai pembawaan anti-peradangan atau inflamasi. Anda dapat mendapat khasiatnya ini dengan mengolahnya serta membuatnya teh. Tapi, tidak semua tipe teh sesuai serta berguna untuk inflamasi atau peradangan. Teh apakah saja yang sesuai untuk menangani peradangan?

Menurut pakar reumatologi, dr. Bukowski, MD, PhD, pada Arthritis Foundation, adat minum teh bisa tingkatkan kapabilitas sel untuk memusuhi infeksi virus serta bakteri. Apabila infeksi virus serta bakteri dapat di cegah, akan kurangi resiko penyakit flu serta pilek.

Inilah beberapa macam teh yang menunjang Anda menangani peradangan sebab kandungan anti-inflamasi yang berada di dalamnya.

1. Teh hijau

Pada tahun 2015 ada satu kajian yang cari tahu andil teh hijau di dunia kesehatan. Dalam kajian itu diketemukan jika terdapat polifenol pada daun teh hijau yang paling punya harapan, ialah Epigallocatechin gallate (EGCG).

EGCG sebagai senyawa yang miliki sifat anti-peradangan serta bisa menunjang membantu rasa ngilu yang berkaitan dengan penyakit peradangan usus. Itu pemicunya, teh hijau dikatakan sebagai salah satunya minuman yang bisa berfaedah untuk menangani peradangan.

Metode menyeduh teh hijau lantas termasuk simpel sebab Anda cuma perlu daun teh hijau serta infuser yang berisi air mendidih untuk membuahkan teh hijau.

Anda juha dapat memanfaatkan bubuk matcha, daun teh hijau yang udah ditumbuk halus, untuk jadikan teh serta dikonsumsi bersama-sama susu sesuai sama hasrat.

Biarpun sehat untuk badan, kebanyakan mengkonsumsi teh akan berefek pada penambahan kandungan gula Anda. Untuk orang yang pingin minum teh hijau jadi partisan untuk menangani peradangan, tanyakan dahulu dengan dokter agar bisa paham keadaan Anda sesuai atau mungkin tidak.

2. Teh hitam

Tidak hanya teh hijau, tipe teh yang bisa menunjang Anda menangani peradangan yaitu teh hitam. Biarpun datang dari tumbuhan yang sama, teh hitam sudah teroksidasi, ialah daunnya terkena oleh udara lembap serta kaya oksigen.

Menyebabkan, daun hijau itu berganti warna jadi hitam kecoklatan. Teh hitam lantas memiliki kandungan senyawa yang sama seperti teh hijau, ialah polifenol.

Walau demikian, minum teh hitam kebanyakan dapat sebabkan tekanan darah Anda naik sesaat waktu.

Balik lagi, apabila pingin mengkonsumsi teh hitam lewat cara teratur untuk mepercepat menangani peradangan yang Anda mempunyai, coba untuk bertanya ke dokter lebih dahulu.

3. Teh kunyit

Hampir banyak orang Indonesia tentu tahu rempah bernama kunyit mempunyai segudang fungsi. Kandungan kurkumin pada kunyit diakui bisa kurangi ngilu serta peradangan.

Menurut satu orang pakar diet kesehatan, Krista Kohls, RD, CD, kunyit barangkali bisa menunjang turunkan cholesterol, gatal-gatal, serta osteoarthritis. Namun, masih amat sedikit kajian yang beri dukungan pengakuan ini, hingga pemanfaatannya lantas harus dibatasi pada seorang spesifik, antara lain:

Untuk penyandang cholesterol tinggi direkomendasikan mengkonsumsi 1,4 gr ekstrak kunyit yang udah dibagi dalam dua dosis tiap-tiap hari sepanjang 3 bulan.
Untuk pasien osteoarthritis direkomendasikan cuma mengkonsumsi 500 mg 2-4 kali satu hari sepanjang 12 minggu.

Teh kunyit kebanyakan dikonsumsi dengan susu, hingga teh susu berwarna kuning keemasan ini dikatakan sebagai golden milk. Namun, masih ada resep yang lain yang dapat bikin kombinasi kunyit serta rempah yang lain jadi teh tradisionil.

4. Teh putih

Teh putih sebagai jenis lain dari teh hijau yang populer di China. Seperti sama teh hijau, teh putih memiliki kandungan polifenol berbentuk katekin yang mempunyai pembawaan anti-peradangan.

Kandungan anti-oksidan serta anti-peradangan pada polifenol berfaedah untuk mengatasi radikal bebas yang berada di badan.

Oleh karenanya, teh putih termasuk juga dalam tipe teh yang dapat menunjang Anda menangani peradangan. Ingat, tanyakan dengan dokter Anda dulu sebelum teratur minum teh putih.

Secara prinsip, Anda masih direkomendasikan untuk bertanya terlebih dulu dengan dokter sebelum teratur minum teh untuk menangani problem peradangan yang Anda mempunyai. Lebih, kalau Anda pun sudah mengkonsumsi obat-obatan dari dokter serta mencurigakan keamanan dari kandungan tanaman dan rempah yang diperlukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here