Cara Mudah Booking Dokter untuk Konsultasi di Aplikasi SehatQ

0
74

cara-mudah-booking-dokter-untuk-konsultasi-di-aplikasi-sehatq

Sehat merupakan salah satu nikmat Tuhan yang terkadang lupa untuk kita syukuri padahal nikmatnya sangat luar biasa. Bahkan jika boleh jujur, harga kesehatan itu tidak ternilai besarnya. Jika tidak sehat, kita tidak bisa beraktifitas normal, misalnya ke kantor, sekolah, atau berwisata. Untuk itu, yuk kenali bagaimana cara memeriksakan kesehatan Anda dengan booking dokter online di aplikasi SehatQ.com.

Tips Mudah Booking Dokter di SehatQ

Sakit memang biasanya akan sembuh jika diberi obat. Namun tentunya kita tidak boleh sembarangan meminumnya. Jika asal-asalan tanpa resep dokter, bisa jadi kita overdose dan malah memperburuk penyakit yang diderita. Untuk itu, ada baiknya Anda selalu berkonsultasi dengan dokter untuk bisa mengetahui permasalahan apa yang Anda derita dan bagaimana cara mengatasinya.

Untuk berkonsultasi dengan dokter, di Indonesia ini Anda memiliki beberapa cara untuk melakukannya. Misalnya saja datang langsung ke tempat praktek, datang ke Rumah Sakit, atau yang populer saat ini yaitu melakukan pemesanan konsultasi online. Nah, salah satu penyedia jasa konsultasi dokter secara online saat ini adalah SehatQ.com.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk bisa melihat berbagai jadwal dokter, tempat prakteknya, dan juga melakukan booking untuk konsultasi tanpa ribet. Jadi, Anda bisa memesan konsultasi dokter secara langsung hanya dengan melalui aplikasi tanpa harus datang ke tempat untuk mengambil nomor antrian. Selain mudah, aplikasi ini juga sangat terpercaya dan bisa dengan gampang diunduh di Google Play dan App Store.

Adapun cara untuk melakukan pemesanan konsultasi secara online melalui aplikasi ini adalah sebagai berikut, yaitu :

1. Login dan Masuk ke Fitur Chat

Sebelum Anda menggunakan fitur di aplikasi hebat ini, tentu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan login. Anda bisa membuka aplikasi ini, memasukkan data diri Anda, dan klik login. Setelah itu, Anda baru bisa memakai berbagai fitur yang ada di sana, misalnya chat dokter dan booking dokter.

2. Chat Dokter

Untuk mengkonsultasikan keluhan Anda secara online, Anda bisa memilih fitur ‘chat dokter’ dan disana Anda bisa berkonsultasi secara gratis. Namun harap diingat, layaknya jam kerja dokter di berbagai tempat, fitur ini pun hanya bisa Anda gunakan dari Senin sampai Jumat saja di jam 7 pagi hingga 8 malam. Selebihnya, Anda tidak bisa berkonsultasi karena fitur ini tutup.

3. Klik Booking Dokter

Setelah Anda yakin dengan keluhan penyakit Anda dan dokter menyarankan Anda untuk pemeriksaan lebih lanjut, maka Anda bisa langsung masuk ke fitur ‘booking dokter’. Di fitur tersebut, Anda bisa mendapat rujukan atau referensi dari dokter yang berkonsultasi dengan Anda terkait masalah penyakit yang Anda ceritakan.

4. Pilih Tempat

Untuk bisa mendapat nomor antrian, maka Anda harus memilih dulu Rumah Sakit atau klinik mana yang akan Anda tuju untuk melakukan janji temu. Selain bisa memilih lokasi terdekat dari tempat tinggal Anda, di aplikasi ini Anda juga bisa untuk memilih dokter yang Anda ingin kunjungi dan melihat profilnya. Hal ini juga berlaku untuk hari dan jam kunjungan.

5. Simpan Struk Kode Booking

Setelah selesai prosesnya, Anda tinggal menyimpan struk kode booking dan datang sesuai jadwal.

Demikian review singkat tentang artikel cara booking konsultasi online dengan dokter pilihan Anda di aplikasi SehatQ.com. Dengan hadirnya aplikasi ini, tentu segala penyakit yang Anda derita bisa Anda konsultasikan dengan mudah dan cepat. Selain itu, Anda juga tidak perlu lagi datang sedini mungkin hanya demi nomor antrian konsultasi. Melalui platform ini Anda juga bisa menemukan berbagai informasi kesehatan yang tersedia pada menu direktori tag.

Semoga ulasannya bermanfaat dan informatif untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here