Cara Menyiasati Ruang Kosong Di Rumah Anda

0
72

Cara-Menyiasati-Ruang-Kosong-Di-Rumah-Anda
Kehadiran ruang kosong dalam rumah kerap diacuhkan demikian saja. Walaupun sebenarnya ruang kosong dapat dimanfaatkan untuk menaikkan kepentingan area serta tempat buat menyimpan. Justru jika ruang kosong dibiarkan demikian saja, ruang kosong bisa menjadi sarang debu atau bahkan juga tampak berlebihan sampai tinggalkan kesan-kesan nanggung pada tatanan interior ruang.

Tidak mesti berbentuk ruang tertutup, ruang kosong dibawah tangga, di ujung lorong, serta di pojok area tamu lantas bisa dioptimalkan penggunaanya secara baik. Tetapi, ada pula memang ruang kosong yang susah diatur atau berisi perabot. Bentuk eksisting bangunan yang tidak baik kebanyakan tinggalkan ruang kosong yang tidak simetris dalam rumah.

Nah, bagaimanakah caranya memakai ruang kosong baik yang ringan diatur dengan perabot ataupun yang tidak? Yuk baca uraian dari Kania dibawah berikut ini!

1. Ruangan bermain anak di ruang kosong bawah tangga

Kadang memang diperlukan ruangan spesial biar si kecil dapat lebih bebas bermain. Ruang kosong yang terdapat dibawah tangga ini bisa dialih fungsi jadi area bermain anak.

Rancangan area bermain anak di ruang kosong ini dapat disesuakan dengan rancangan tangga atau penampilan interior di sekelilingnya. Biar lebih rapi, buat storage di sisi bawah tangga untuk menaruh mainan si kecil. Hias pula ruang kosong itu dengan pernak-pernik yang bisa menyulut kreatifitas serta imajinasi si kecil.

2. Ruang kosong bawah tangga jadi area laundry serta gudang

Tidak sekedar ruang-ruang khusus saja yang butuh didatangkan dalam rumah. Kepentingan ruangan servis, seperti area laundry serta gudang, pula butuh dipenuhinya dengan sediakan ruangan spesial.

Ruang kosong pada bagian bawah tangga bisa difungsikan dengan membuat almari bawah tangga. Satu diantaranya segi almari bisa dimanfaatkan untuk menaruh banyak barang sisa serta perkakas rumah tangga. Segi yang lain, mempunyai bentuk sesuai dengan dimensi mesin pencuci. Sisi atas almari bawah tangga ini masih tersisa ruang kosong untuk menaruh buku serta memajang dekorasi.

3. Sudut nyaman di ruangan peralihan dua ruang

Ruang kosong di muka jendela bisa diproses berubah menjadi fasilitas tamasya dalam rumah. Pada ruang kosong yang terdapat pada ruangan peralihan di antara dua kamar tidur ini kursi penyimpanan ditaruh dibawah jendela. Di atasnya, ditambah lagi cushion empuk, sesaat rack pada bagian bawahnya disisipkan buku-buku bacaan.

Saat itu juga ruang kosong lantas bertransformasi jadi sudut baca yang nyaman. Hadirnya sinar alami membuat kegiatan peregangan bisa pula dilakukan di ruangan ini.

4. Imbuhkan meja kerja di ruang kosong bawah atap

Susunan atap yang miring kerapkali tersisa ruang kosong di bawahnya. Ruang kosong ini susah difungsikan lantaran mempunyai bentuk yang tidak simetris.

Tetapi disaat ada sumber pencahayaan berbentuk skylight, ruang kosong ini cukup mungkin untuk dimanfaatkan jadi area kerja. Pakailah meja yang dipesan dengan cara spesial untuk isikan ruang kosong ini sampai ruang kosong bisa difungsikan dengan cara maksimum.

5. Sulap ruang kosong di lorong sempit jadi ruangan kerja

Ruangan kerja bisa pula didatangkan pada ruang kosong yang terdapat di ujung lorong. Sama perihalnya dengan ruang kosong dibawah atap, pemanfaatan perabot pesanan bisa menjadi jalan keluar untuk mensiasati luas ruang kosong yang terbatas.

Rancangan meja kerja dapat dibikin menyiku biar kamu lebih bebas waktu menggunakanya. Diluar itu, dinding lorong bisa pula dioptimalkan pendayagunaannya dengan membuat rack vertikal yang sentuh plafon.

6. Memakai dinding kosong di dapur mungil

Waktu mendesain dapur gunakanlah tiap segi dindingnya. Kalau ada ruang kosong di satu diantaranya dinding, tetapi dapat tampak penuh jika ditaruh kabinet tertutup, gunakanlah ambalan untuk bikin metode penyimpanan yang lebih terbuka.

Ruang kosong dibawah ambalan lantas masih bisa difungsikan dengan menempatkan bak bersihkan piring yang menggantung ke dinding.

7. Ruangan enjoy di pojok ruang

Ruang kosong yang ada dalam ruang kerap mengganggu penampilan interior. Jadikan pojok enjoy di ruang kosong ini dengan tempatkan armchair atau bangku malas, serta lampu lantai yang stylish disana.

Nuansa vintage kekinian yang dipertunjukkan pojok enjoy ini bisa menjadi rekomendasi menarik untukmu. Bukannya, pojok enjoy itu justru dapat berubah menjadi focal poin ruang yang mencuri perhatian.

Itu tujuh trik yang dapat kamu contek waktu memproses ruang kosong yang berada pada rumah. Kadang memang dibutuhkan kejelian untuk mendapatkan ruang kosong di sudut-sudut rumah. Kehadiran ruang kosong acapkali tersembunyi sampai paling sering tidak menyengaja kita lewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here